Monday 9 January 2012

Pilihan itu ada BANYAK!

ini otak saya

tuh yang kanan...yang ada warna warni...

iyah RIGHT...KANAN..BENAR...

otak yang selalu menjadi kebanggaan saya, menjadi PEMBEDA saya diantara banyak otak kiri berkeliaran di kalimalang, mampang, pancoran,tendean,blokM, arteri pondok indah. hehehe...*jalur kantor

betapa hebatnya otak sebelah kanan itu,
kenapa yah?
ya soalnya bisa mikirin apa aja yang kita mau pikirin,bisa mengabulkan imajinasi yang kalo kata otak kiri mah...SULIT BERAT SUSAH GA MUNGKIN.



mau pamer aja,
otak kanan itu bagus buat nutrisi hidup.
jd ga takut sama masa depan.
peduli sama masa sekarang untuk diperbaiki dan di kembangkan.
itu kan makanya bahasa inggrisnya MASA KINI=PRESENT, dan PRESENT juga arti lainnya adalah HADIAH atau PERSEMBAHAN, makanya kita harus menikmati persembahan yang ada dan membuatnya jd baik. nikmatin aja, gausah pusing sama masa depan yg memang bukan hak kita untuk memikirkannya, bukan kemampuan kita menebaknya atau menerka-nerkanya. itu makanya namanya MASA DEPAN karena adanya di depan, jd cukup diliat terus di kejar bukan dipikirin aja.

kalau masa lalu itu gunanya hanya untuk mengingat sejenak bukan dijadikan patokan, lain dulu lain sekarang itu pepatah pedagang bilang. namun masa lalu bisa menjadi acuan.

yah, sekiranya itulah yg sedang saya pikirkan saat ini.

apa?

ya, masa kini, masa dimana saya akan memulai sesuatu semua dari hal baru.
dari kemauan baru,niat baru, tujuan baru, baju baru,motor baru,mobil baru *hehehe, kerjaan baru, cuma pacar yg ga boleh baru ini namanya ISTRIKOMAH..eh ISTIKOMAH...hehehhee...

kemarin-kemarin saya pernah meminta untuk memiliki bisnis keluarga yg penghasilannya minimal 10jt perbulan sama Alloh, Tuhan saya, Pencipta saya, Zat yg saya SEMBAH tiap hari 5x tambah sunnahnya lupa berapa kali.

yah, padahal mah saya udah kerja di kantor yg gajinya lumayan besar *kata orang* untuk ukuran fresh graduate, tp tetep aja saya mah emang mental pedagang, mau bilang apa?

ceritanya doa saya tuh mulai di kabul perlahan.
suatu hari saya mau kekantor,namun saya sempat sedikit mengeluh dengan keadaan badan saya yg pegel meringkel diakibatkan semalam saya baru pulang jam setengah 12 malam gara-gara lembur.

'duh,sakit badan..cape banget gini terus deh.'

eh ada sautan dari dapur,

'kk cape?yaudah kk berhenti kerja aja, ga apa2 ko, tp serius sama bisnisnya.'

eh buset...saya sempet diem tuh sepersekian detik,
terus,
'beneran bu?'
'iyah,asal serius bisnis'
'iya deh...asik!!!'

disana saya berfikir ridho orang tua mulai terbuka, dan berarti Alloh pun telah meridhoi saya berbisnis karena sebelum hal ini terjadi saya pernah berdebat hebat dengan orang tua tentang kemauan saya berbisnis bukan bekerja.
logikanya gini, kita lulus itu mau CARI UANG ,bukan CARI KERJA,cari uang mah bisa lewat apa aja,tp cari kerja itu yang malesin.
yah...sepenggal cerita suram hasil pikiran otak kanan saya aja sih.

tp kamu harus dukung, DEAL?!

nah saya jd semangat tuh berangkat kerja,kenapa coba?
ya karena saya berfikir ga lama lg saya akan resign.
gak kaya kemarin2 mikirin sampe kapan kudu liwat jalanan jahanam itu. dimana berarakan tuh mobil2 mewah kelas apapun yang isinya tuh cuma segelintir,secariksebutir,secoet,seonggok orang.HAH!RESE!

di jalan saya mikirin deh hari apa saya mau resign, soalnya perlu alasan matang untuk menjelaskannya ke si boss kenapa saya mau resign.

mikir..mikir..mikir..


DAPET!

yes..hari senin saya kudu resign. ini hari jumat.

besoknya pagi, sabtu indah yang seharian jadwal saya rontok gara-diterjang badai hujan, membuat tubuh saya pun terkapar lunglai di atas kasur busa kamar saya.
huaaaahh....nikmatnya udara ini..nikmat lagi yg terus Alloh kasih ke saya tiap hari. duh jadi malu.
 malu sama Alloh, terus-terusan baik sama saya. ngasih kado apa coba yah ke Alloh tuh biar seneng. bingung.

udah ni..
nah lg asik2nya tidur2an eh ada saya inget ini hari mau beli bibit belut ke bogor sama papih...hahaha...papih...*puyeng*


sejenak ane ambil hp, cek pulsa, eh ada pulsa ternyata, sms deh ke suplier belut, eh katanya stok abis, ya alloh...ini mah bakal anteng aja dirumah...di kamar mungil berukuran 2,5m dengan tv 21" yang menyiarkan acara-acara ga jelas.hahahaa...

'kriiiiiinnnggggg....*sebenernya bunyi ringtonenya ga gini* '

'assalamualaikum...'
'walaikumsalam, poy, bae?'
'sape nih?'
'jerry poy..jerry...'
jerry sape?jerry melvin?'
'nah..iyeh...'
'oh kenape jer...??'
'lo ada kerjaan ga poy?'
'loh bukannya lu bisnis motion graphic?'
'tau tuh..temen gw ga beres..jd buntu nih.'
'oh,yah jer,lg ga ada tuh, tp tar kalo ada gw bilang deh mudah2an yah.'
'oh gitu,nyari kerjaan dimana yah poy?'
'di jakarta jer!'
'iya yah...'
'yaudeh buka kaskus aja,ada kok'
'oh gitu..yauda makasih poy.'
'samasama jer'
'tut tut tut tut...naik kereta api...*eh salah :p'

telepon putus.

abis telepon itu datang eh saya mikir, ini kan sudah 3 bulan lebih dari kelulusan saya, dari wisuda saya, ko masih ada yah yang belum kerja? masih ada temen2 saya yg mencari kerja, sedangkan saya? malah mau berhenti kerja? apa ini tanda lain darimu ya alloh kalo saya jangan berhenti kerja?jangan resign? cukup bersyukur saja agar engkau tambahkan nikmatmu?
aku lupa bahwa ENGKAU mungkin saja membuat aku memiliki bisnis yg maju bersamaan menanjaknya karirku, aku lupa bahwa kau itu MAHA HEBAT, SUTRADARA UNGGUL DI ALAM SEMESTA!

yah, sekali lagi maaf ya Alloh, saya memang pelupa, aku salah.

ga lagi.

tp ya ALLOH,tentuin dong saya harus bagaimana menyikapi segala kemungkinan yg ENGKAU berikan ini.

yah yah yah...semoga kau membaca blog ku ini juga tp gausah nulis komentar, nanti saya malu, kan dibaca banyak orang, bisikin aja di mimpi atau solat malam saya yah...:)

Makasih ya ALLOH.

2 comments:

  1. dapet petunjuk itu cul... :D dr yg bonyok ga setuju lo bisnis, ampe akhirnya setuju... JEMPOLLLL...!

    ReplyDelete