Saturday 14 January 2012

Doa di selah 5 Mimpi Penting

hari ini tanggal 13 Januari 2012

doa gw di selah 5 mimpi penting gw telah dikabulin.

kaget.
yah pasti.
kenapa?
yah ga sangka. baru aja gw ngerjain apa yg ustad gw bilang, paginya loh dilakuin, siangnya dikabulin. apa coba?
gini, gw berhasil Re-sign kerja dengan sebuah kemudahan, ko bisa?maksudnya gimana kemudahan? ko malah seneng sih?

gw cuma nunjukin kesungguhan gw buat yah...ikutin dan percaya mimpi ko.

gw pernah terlihat ga bersyukur sama Alloh, gini, cerita dimana gw pernah bilang kalo gw mau bisnis alias dagang bukan jd pegawai, padahal gw udah dikasih kemudahan buat dapet kerjaan dibanding banyak temen gw, tp yah..gitu yah gw.
bukan gamau bersyukur, justru gw berterimakasih banget atas kemudahan dan minta yg rada lebih mudah lg, hehe...maksa.

duh..ga sangka doa gw terkabul cepat..sangat cepat..LAGI!

jd gini kronologisnya, bulan ini, yah bulan ini tdnya gw emang mau Resign, tp gw tunda karena beberapa hal, termasuk alasan orang tua gw, tp gw tetep doa dalam duha dan tahajud juga wajib gw minta gini,

'ya alloh, jika menjadi pegawai ini adalah ibadah kepadamu, biarkan aku tetap pada jalan ini namun sejujurnya aku ga betah, aku mau jadi pengusaha yg sukses, aku mau bisa terus hadir di rumahmu untuk solat berjamaah, aku ingin terus duha tanpa takut harus kerja, aku jg ingin terus ngobrol malam denganmu setiap hari tanpa harus takut kesiangan kerja, aku ingin melihat sneyum ayah ibu lebih lama dengan penghasilanku yg banyak dari usahaku.'

yah..kurang lebih begitu dah doanya.

terus gw lakuin tu doa, tiap hari, tiap saat gw solat apapun. gw terus minta jawaban cepat.

eh, hari ini pagi jam 5 gw ntn yusuf mansur di tv, dia ngajarin ilmu baru terkait percepatan mimpi. jd tuh caranya bayangin apa yg lu mau, bayangin dengan benar terus bersolawat lah 10x, ini bukan musyrik, ini bukann bid'ah, tp ini ada ilmunya, yah kebeneran emang kudu disuruh beli bukunye die kalo mau tau lengkapnya. Dia guru gw, gw anggap begitu, jd gw lakuin aja, toh dia aja berhasil, kenapa gw ga bisa? gw lakuin dhe tu ilmu walau masih sedikit paham, gw bayangin yg gw mau, gw solawat pas di motor menuju kantor, sampe kantor gw duha, gw minta hal yg sama, jawaban atas doa gw untuk menjadi pengusaha dan penentuan kapan gw harus berhenti dari perusahaan ini.

siang sehabis jumatan, gw seperti biasa cuek bebek sembari internetan membuka blog dan cek email juga sedikit bersenda gurau dengan beberapa teman gw d YM, tiba-tiba, tuuuttt....*tlp kantor berdering

'dayat, dipanggil ke bawah sama pak lukman'

pak lukman adalah seorang TU yg mengurusi bagian keuangan kantor dimana seluruh uang gaji dan lemburan dia yg mengurusnya. ga ada pikiran apa-apa, gw cuma mikir kalo dia mau bayar lemburan gw yg minggu lalu.

'dayat, ini lemburan kamu, terus gaji kamu juga udah di transfer yah.'
'loh?gaji pak?ini tgl berapa yah?' *heran
'iyah, kata si boss saya suruh kirim gaji ke kamu hari ini, katanya kamu minta udahan sampe tgl ini.'
'loh?saya blm sempet ngomong pak.'
perdebatan singkat terjadi dan akhirnya gw menuju ruangan si boss.
dia ga ada, sedang meeting. gw datengin kepala designer gw yg bertanggung jawab atas desainer-desainer muda lainnya.

'mas, gw udahan yah hari ini?'
'loh?kata siapa?'
'pa lukman., soalnya gaji gw udah di TP tuh.'
'oh gitu yah?yu kita ngobrol bentar.'

singkat cerita sebenernya sudah dari kemarin gw udah mau diudahin dan kebeneran jg dari kemarin gw mau bilang resign sama doi, tp takut gaenak gw, soalnya kerjaan lg padet-padetnya, gw gamau dibilang lepas tanggung jawab. akhirnya hari ini tiba. hari dimana 3 bulan lalu gw memulainya untuk suatu akhir yg gatau sampai kapan. yah, waktu gw keterima kerja gw pernah bilang sama diri gw, Mau sampe kapan coba?tegasin deh poy.
gw sempet bingung, entah sampe kapan.
akhirnya terjawab deh udah.
hehehe...
jujur gw ga sebel atau kesel, gw udah tau jg alasannya knp gw bisa berhenti. dan ini kemauan gw ko yg ngadu ke Alloh kemarin-kemarin. ini jawabannya. gw yakin 100%.
tp gw sempet sedih saat gw lg diem, gw inget ibu, inget ayah, inget harapan mereka yg luas terhadap gw, gw takut ga bisa bahagiain mereka secepet gw bisa, sejelas gw mendapatkan gaji tiap bulan, yah, usaha itu ada waktunya, ada kalanya, ada prosesnya dan semua bukan perkara mudah buat manusia tapi, makanya gw bergantung sama alloh. lagi-lagi gw merintih sedih dalam hati saja. gw lakuin hal itu saat gw di motor arah pulang. gw merintih ke alloh dengan sedikit bercerita ttg keadaan keluarga gw yg sebenernya alloh pun sudah tau itu, tp gw mau terus ngeyakinin bahwa sekarnag tanggungan orang tua gw lebih berat, tolong percepat kesuksesan gw, tolong buat semua mungkin, buat semua jawaban gw menenangkan hatinya, buat pilihan ini menjadi ridho MU dan ridho keduanya, dan jangan buat air matanya turun didepan mukaku.

udah itu aja yg gw ceritain di motor saat pulang dan hujan.

tinggal berjuang di jalan yg gw paksa diri gw buat ga nyaman dan berdoa lagi dan terus.
sukses itu perkara KEPASTIAN, yg membedakanny adalah CEPAT atau LAMBAT suksesnya, kembali pada gimana orang itu bersikap terhadap dirinya dan Tuhannya.

13 Januari 2012

DEAL?!harus deal.

3 comments:

  1. "sukses itu perkara KEPASTIAN, yg membedakanny adalah CEPAT atau LAMBAT suksesnya, kembali pada gimana orang itu bersikap terhadap dirinya dan Tuhannya."

    aku suka kalimat itu kak..
    Semangat yaa kak..Allah selalu bersama kita..
    ^0^

    ReplyDelete
  2. hehhee..makasih ya de...aduh..jadi mau nulis terus...coba aja bisa terus nulis dan dapet duit, jd makin gencar deh.

    ReplyDelete
  3. sukses cil,.
    jgn pantang menyerah!!
    n jangan cepet BOSEN! --"

    ReplyDelete