Friday 30 December 2011

PEMENANG ABAD 21

satu hal yang gue inget, gue sekarang adalah seorang kakak dari 2 orang adik laki-laki..mreka sangat cooperative kadang...tp lebih banyak perhitungannya...-_____-

yah...gue adalah contoh buat mereka dari awal gue punya 1 adik sampe 2 adik...dimana kata 'MENGALAH' sudah melekat ketat seperti celana dalam saat harus duduk diatas motor supra dengan perjalanan 45Km menuju Bekasi Jakarta Selatan.

'kak..ngalah dong sama adiknya!' 'kak..jangan gitu, masa adik sendiri dilawan...ngalah dong...' 'kak,ga boleh gitu, kakak ngalah dulu yah..besok dibeliin lagi...' 'kak, hari ini kakak jaga rumah yah...ade sama ibu diajak ke kantor, besok kakak deh...'
yaaaahh....dari sekian banyak kata cuma NGALAH yang paling lengket diottak gue kala itu...kenapa gue berasa Alloh ga adil meletakkan gue untuk terlahir pertama di dunia...entah...


saat ini gue udah berumur 22th...jauh dari kata anak-anak...udah saatnya NASIB yang harus TUNDUK MENGALAH sama diri gue...ga ada kata MENGALAH untuk hidup gue kini...

Kita udah ditentukan sebagai pemenang saat kita masih menjadi sebuah sperma...yah...sperma...kala itu gue dan anda-anda semua yang baca kisah ini adalah PEMENANG ABAD 21...kenapa? soalnya saat ratusan ribu bahkan jutaan sperma berlomba untuk mengejar 1 rumah ovum eh ternyata anda lebih kuat dan cepat sampai....apa itu bukan awal KEMENANGAN? DEAL?

Saat dimana gue udah beranjak dewasa, gue terus berupaya untuk bisa menjadi seorang PEMENANG ABAD 21 yang BENERAN...soalnya gue mau adik-adik gue tuh nyontoh gue...yah...ga dari buruknya aja...tp baiknya juga dong dik...

Manusia itu memang terlahir sebagai PEMENANG, namun terkadang dan bahkan hampir 1/4 manusia MENGALAH oleh NASIB dan TAKDIR...mereka yg mengalah oleh nasib dan takdir adalah orang-orang yg ga percaya adanya KUASA ALLOH...JANJI ALLOH...
lagi lagi nyalahin TAKDIR...'yaahh..udah takdir gue gini sob...' 'yah...namanya NASIB bro...' 'udeh lah...Takdir tuh udah ada yg atur coy...jd kalem...'

buseeeeeeeet...itu slogan-slogan orang2 yg dulunya menang balapan spermapake calo...ehehhee...
coba baca hadits2 dan firman ALLOH dalam Al Qur'an bahwa SEDEKAH ITU BISA MENDAHULUI TAKDIR dan BALA TIDAK BISA MENDAHULUI SEDEKAH....tuh! kate siape Takdir udeh gitu2 aje? masih kurang puas? ni dikasih perumpamaan...
andaikata kamu2 semua di takdirin hari ini makan tempe+nasi doang, walau ga ngapa2in ente bakal makan tempe tuh...kenape?soalnye itu takdir awal ente pas brojol...tapi andai kata ente kerja hari entu, sibuk berjihad...tu takdir bakal berubah deh...jadi ente bisa makan ayam kentaki pret ciken...nah andai kata ente bersyukur atas nikmatnya ini,yah di tambah lagi deh...ada lagi pas ente beres makan tiba2 tetangga ngirimin Brownies+PUDDING....ya RABB...sungguh kuasa-MU memang tiada duanya...

nah,apa itu bukan namanya ngerubah takdir?

yah...intinya sih jadilah PEMENANG ABAD 21...karena sudah terlalu banyak PECUNDANG ABAD 21...bisa BEDA ITU LUAR BIASA...

wassalamualaikum...

2 comments:

  1. SELAMATT ya be kamu udah jadi PEMENANG.. iya, pemenang HATI aku.. hehehe :)
    sayangggg bgt sama kamu... :*

    ReplyDelete