Monday 5 November 2012

WAROENG KATSU edisi2



Udeh malem lagi. Udeh harus manggung lagi (dimimpi).
sebelum kasur itu memanggil gue dengan kerasnya, gue perlahan kecilkan lagu SO7 dari speaker komputer gue ini deh.

Ceritanya mau lanjut ke episode kedua serial Waroeng Katsu nih.
bismillah semoga jadinya cuma inspirasi bukan malah riya yah. aamiin.

Malam itu gue laporan ke Allah, Ya allah besok mau cari kios nih buat buka usaha Steak Rakjat (nama usaha kita pada awalnya) mudahin yah buat ketemu tempatnya yang enak juga bagus, murah, aman.

Pagi nih ceritanya, duha dulu deh, kelar duha gue telepun temen gue si edy, 'dy, anter nyok nyari kios bakal gue buka steak rakjat.' 'ayo aja dah' jawab edy.

Berangkat deh kite muter-muter narogong rawalumbu, babakan, mayanggi sampe tol timur sehingga pulang melintasi jalur pondok hijau dan kamihanya menemukan 1 calon tempat yang tepat. Lokasi itu kami tahan. sembari nyari lagi. di motor dimana gue di bonceng, tangan gue tak lepas dari BB, bukan lagi chating asyik, tapi lagi nanya teman-teman kali aja ada info tentang kios murah juga cakep lokasinya.
banyak recomended tp harga gak masuk. aiiihh....susah juga. Pencarian usai dan tanpa hasil.



Esok hari dimulai dari duha dan gue telepun lagi si edy buat nganter. singkat cerita kami langsung menuju TKP dimana lokasi yg kami sudah tandai. kami telepon no. yang tertera pada kios tersebut, kami disuruh dateng kerumah si empunya kios. Dateng. Dikasih minum. ngobrol. senyum-senyum. Pulang. Gagal.

Tau kenapa gak jadi? si empunya kebanyakan syarat, si empunya gak mau per 6 bulan, si empunyakeliatan gak serius.

Muter lagi kan jadinya. terus, yah terus jadi sore, jadi pulang, udahan.

Hari ketiga gue udah ga ajak si edy, soalnya kayanya kesian dia cuma muter-mter gak jelas mana gak dibeliin minum sama gue. hahahaha...maaf yah edy.

Ini sudah hari ketiga dimana deadline batas waktu dari nyokap semakin berkurang dan mendekat. Gue pun sapa bokap gue, 'beh, kita nyari kios nyok.' 'hayu aja sih' jawab bokap gue. kita sama sama duha dulu minta kemudahan, di dalam doa, gue bilang gini 'Ya Allah, udeh hari ketiga, mudahin dong, udah gak sabar mau berjuang membahagiakan dan membuktikan pada orang tua saya.'

Cuss kami berangkat naik motor kearah kios si bapak yang banyak mikir itu, soalnya mungkin aja ada pemikiran ayah bisa jauh terlihat berbeda, ternyata sama, gak bagus. yasudah, pulang. akhirnya lanjut ke Jembatan 1 narogong menuju rawa lumbu.

Eh..eh..eh...gak di duga gak disangka diseberang jalan di daerah jembatan 1 narogong ada sebuah kios lebar dengan lahan parkir,keren deh, langsung jatuh hatigue dibuatnya. emm...langsung tepak punggung babeh. 'Beh, tuh nyebrang ada kios kosong ditulis DIKONTRAKIN' 'OKE' jawab babeh.

Singkatin cerita, si empunya bisa ketemu besok tuh, jadi udeh aje gue serahin soal tawar menawar dan negosiasi terhadap sang pemilik kepada ibu negara alias mantan pacar babeh gue, doi jago nego alias nawar cing.

SKIP. Kelar deh nego, dapet dengan harga damai.
 Sekarang apa? yah..isinya..kan kiosnya kosong. hehehee....:)
emm...gak habis pikir dong gue sih, kan udah kenalan sama Allah.
langsung gue bikin daftar list belanjaan gue  di secarik kertas, terusan gue bawaentar malemkesejadah kosong.

Nah, saatynya ngecek ATM, idih..gue kaget masa duit gue cuma 1 JUTA 5 RatusRebu.
Kompor, Booth, Piring, Meja,Sodet,Celemek, dkk gimna ceritanya nih?Bisadapet ape?
yaudaah pake Jurus Yusuf Mansur. hehehee..maaf tadz.(buat yang gak tau jurus Yusuf Mansur, tanya tetangga deh, cek google, atau beli buku Beliau.)

Singkat lagi ceritanye, jadi tuh malam tiba.
gue udeh redih pake baju koko sama sarung rapih pake peci juga, cakep dah, sayang malam itu gue gak foto, takut Dealers pada gak percaya.
Solat 8 rakaat, teruuuussss...Duduh bersimpuh.

'Ya Allah, ini nih saya bawa lagi kertas isi doa saya, banyak banget, liat deh masih ada piring, meja, booth, kompor, kipas angin, karpet, wajan, gelas, kulkas...duh jadi gaena banget, tapi ENGKAU MAHA KAYA kan, kalau hanya ini saja pasti MUDAH BUATMU ya raab...aku tau aku belum terlalu pantas banyak meminta padamu, namun TUHANku hanya ENGKAU ya raab, maka aku meminta hanya padamu, aku percaya setiap doaku kau dengar, dan tak kau acuhkan, jadi, mohon dipercepat juga, soalnya ini menuntut keberlangsungan kehidupan keluarga juga saya sendiri. makasih Allah, sekali lagi ENGKAU MAHA PEMBERI REJEKI, MAHA KAYA juga MAHA MENGKAYAKAN.'

Terus kelar doa pake list kertas yang gue taro di sejadah, langsung pake kaos lekbong (kelek bolong)bakal tidur, gak lupa nyalain alarm bakal subuhan di Rumahnya ALLAH biar ngingetin kalo tadi malem gue yang dateng ngadep, doanya sebutin lagi biar CAKEP. hehehehe...*Allah sih gak lupa, tapi boleh dong kita dikit maksa lewat doa yang sopan.' hehehehe...


Subuh LANCAR, siang dikit ada DUHA, nah itu lagi gue laporan tentang semalem sama subuh tadi, biar makin kenceng,wong minum obat 3x sehari aja cepet sembuh, apalagi doa.ye kagak?

Selesai duha dan berdoa sih gue langsung sama babeh ke kios, mau ngecet niatnya,sampe sono kenalan tuh sama kios sebelah, doi orang padang,jual masakan padang, gue aja manggilnya Uda, berarti kan bener orang padang, tapi beliau lahir di lampung, loh?jadinya giman? bodo ah...tapi dia baik banget deh.

Kenalan bukan sekedar kenalan cing...ada manfaat setelah itu, si uda itu yg entah namanya siapa sampai sekarang menawarkan banyak hal mulai dari tenaga sampai barang berharga. hahahaha...

'Mas, mau buka warung makan juga yah?
'iya nih da,katsu, kaya ayam gitu deh tapi ditepungin, model masakan jepang.'
'oh, tapi perlu bangku gak yah?'
'masya allah, perlu da, emang mau dikasih?'
'ini saya kan ceritanya mau pindahan ke lampung, mau buka warung disana aja, disini saya sendirian,istri dan anak disana'
'wah...masya allah boleh da, kami nampung deh.'
'perlu apalagi nih?'

Singkatnya sih gue dikasih banyak banget dari si uda. Mulai dari Bangku 17 biji, Kayu Kaso bakal bikin kaki meja lesehan, kipas angin, termos kecil, selang air, paku, thinner, triplek, macem-macem deh sampe lupa nih gue, ttp rasa makasih gue gak akan pernah lupa, kelak kalau gue buka cabang di lampung, gue bakal cari si uda, gue bakal berterima kasih lagi.

AJAIB nya KELIATAN gak?

Bangku,kipas,kaki meja....GERATIS. apaan lagi yang belum?
MASIH BANYAK! terus gimana?
Yah minta lagi malemnya, tp gak lupa makasih dulu buat hari ininya.
Lakuin hal yang sama dimalam harinya, bawa list yg belum ke ceklist. bilang kalau masih kurang tp amat sangat berterimakasih atas apapun yang sudah dipercepat.

Eh bener ajah, pagi itu langsung nyokap bilang mau di beliin kipas angin sama rekan kerjanya, katanya sih bonus, tapi entah bonus dari jasa apa, nyokap juga heran kenapa tiba-tiba mau ngasih kipas angin. nyokap juga dapet bonus duit sejumlah sekian yang cukup ternyatabeli perlengkapan muai dari piring sampai kompor, pokoknya lengkap siap jualan.

tuh...Liat lagi gak ajaibnya?

masih belum?

masih banyak ajaibnya, tapi gausah deh, kapan-kapan aja.

intinya pada tanggal 20 September 2012 WAROENG KATSU telah resmi di buka untuk umum.

Yah begitu deh cerita terbentuknya kios ini, walau ada beberapa cerita yang sedikit kami kurangi karena kemampuan otak gue yang sulit mengingat hal lampau. hehehehe...

Kapan-kapan gue cerita lagi gimana seru, nik,lucu nya jualan Katsu di kedai ini juga keAJAIBan lain yang gue alamin disini.

ini sebagian menu kami :


2 comments:

  1. Nah..

    Buat elo-elo yang lagi baca.

    DILARANG NGILER !

    iya.

    DILARANG NGILER !

    Elu kudu dateng, beli, dan COBAIN Ini Katsunya si dapoy !

    DIJAMIN ! NAGIH !

    Blog ini makin lama makin hebat poy,
    jauuuh banget dari blog gue yang makin lama makin sampah.

    Padahal gue yang nyuruh elu banget buat nyemplung jauh di blog.

    Yah.. ehm, mampir dulu ah kesana, kebetulan gue laper. Okesip.

    ReplyDelete