Thursday 6 December 2012

SATU ALASAN

Malem ini sih lagi santai makan roti, nonton talkshow juga.

eh tiba-tiba mikir, kenapa sih mau jadi pengusaha? kenapa masih ngotot mau jadi pengusaha?

ternyata alesannya ada 1.
yah 1 ni alesannya,

SAYANG KELUARGA. yah..itu alasannya.
kenapa?

nih yah BACA BAE-BAE!

Gue gak mau nih yah kalau sampe umur gue udahan, gue ga bisa ngasih apa-apa ke orang yang gue sayang, ga bisa ninggalin apa-apa.

maksudnya apa coba?
kalo gue bikin usaha sekuat tenaga, nantinya gue tenang kalau aja gue meninggal dalam usia berapapun kan.
nah kalo aja gue kerja, sekuat tenaga apapun gue ga akan bisa tuh nyuruh bos gue transfer gaji gue ke keluarga gue, kan guenye juga ude ga ada di dunia, walaupun gue PNS ni yah, dapet uang pensiun, lah gak akan seberapa, nah kalo warung gue atau usaha gue pas gue tinggal berkembang, akan jauh lebih bermanfaat, nah nyata-nyatanya sih itu alasannya.

gak tau sih kalo ini terlihat seperti berlebihan dimata pembaca semua.
gue sih gitu yah. :)

toh alquran juga ngelarang kita buat ninggalin keluarga kita dalam keadaan meminta-minta.

jadi buat yang masih ragu buat bisnis, coba hal apa yang buat lu takut ketimbang ninggalin keluarga atau orang-orang kesayangan kalian dalam keadaan meminta-minta? BANGKRUT mah bukan ketakutan, tp KEJADIAN dimana elu ga bisa nanganin bisnis lu dengan 'CIYUS' bener deh.

udeh ah..jd segen gini...
tidur yah guys.

assalamualaikum.

1 comment: