Thursday 6 December 2012

KOTAK RINDU


Masih pada inget sama kolom-kolom kotak gini nih?
ahh...yang umurnya sama kaya gue sih harusnya iya, paham.

ini gue namanin KOTAK RINDU.
dimana semua orang yang rindu akan siapapun pasti masuk kotak ini.


Orang-orang menyebutnya WARTEL.
yah, wartel kala itu sekitar tahun 2000-2005 sangat menggema dan membahana.
ini menjadi peluang usaha yang menarik kala itu sehingga menjamur dimana-mana.
ada tulisan SLI, SLJJ, SLALU SAJA.

dalem kotak rindu ada sebuah telepon dan sebuah argo di dindingnya mirip taxi tapi diem.
telepon umum seperti terhempas di kerubutin wartel-wartel di mana mana.

tapi dari wartel gue belajar banyak, belajar gimana cara menabung, cara berbicara efektif, cara berkomunikasi. yah. itu yang terjadi.

Menabung, yah gue kudu nabung kalo mau telepon kekasih gue kala itu yang jarak nya lumayan jauh, dimana dengan SMS dulu amat sangat mahal.

kumpulin jajan dulu sampe 10rb, baru deh malemnya ke wartel tlp kekasih, yah kurang lebih bisa skitar 30 menit lah telepon kekasih dengan uang segitu tuh dulu. lumayan daripada sms yang 1 lembar sms itu dibandrol dengan harga 300-500 rupiah kala itu.

Sekalinya lagi bokek, telepon umum menjadi pilihan terakhir, bawa gope, mau gamau puas-puasin telepon.itu juga duit logamnya di iket benang. :p

yah wartel mengajarkan banyak hal, mulai dari rasa menahan rindu, kentang karena pembicaraan terhenti saat argonya menunjukkan angka dalam dompetmu.

kini dendam telepon umum terbalaskan sudah, wartel tersingkir oleh angkuhnya pihak TELKOM sebagai pemrakarsa telekomunikasi di negara ini.
wartel tergantikan oleh HAPE, dimana barang ini sudah menjadi SETENGAH darijati diri kita, smeua ada disana mulai dari jadwal mentas sampe kencan. Dimana kalau ini barang hilang, entah EMOSI jiwa tingkat apa yang muncul. Bahwa kalau saja ketinggalan, kita berasa kurang sesuatu, jd ga PEDE, jadi ga napsu makan, ga mood kerja, dll.

Yah sudahlah, semoga wartel bisa tenang disana, semoga amal ibadahnya terbawa dengan cinta mantan-mantan saya dahulu. aamiin.

RIP WARTEL 2005

Assalamualaikum

3 comments:

  1. Iya yahh..dulu sms mah mahal banget..
    Sekarang aja operator pada heboh bagi-bagi gratisan.. #ehh
    Hehehehee..
    Anyway, nice post!
    Naah..udah datang berkunjung nih kan gue..hehehee..

    ReplyDelete
  2. apa nih,

    mantan dikubur bareng wartel...

    tapi iya sih...

    untung gue nggak pacaran dari jaman ada 'pejer' :)))

    ReplyDelete
  3. hiahahahahaaaa......*baru komen*

    ReplyDelete