Wednesday 13 January 2016

GADO GADO GELO


"Gado Gado Gelo OMSET 14 juta SEBULAN!"





Gado-gado, makanan khas Indonesia ini sudah sangat jarang dijumpai, tidak seperti makanan modern lainnya 'Fried Chicken' yg menyebar luas dengan berbagai macam merk dari mulai Saba*na, Hisa*na, Nik*ita, dll lah.

Gado-gado kini dijual di beberapa lokasi yang paling di sebuah perumahan hanya akan ada 1-2 orang saja penjual gado-gado ini, sangat disayangakan karena ternyata omset penjualan gado-gado ini sangat menggiurkan.


Gado-gado sering dianggap remeh para pelaku usaha atau pengusaha muda (baru) yang baru terjun di dunia usaha. mereka tidak pernah terfikir bisnis gado-gado akan mejadi sangat keren dan cakep penghasilannya, nah dengan ini gue bakal beberin berapa penghasilan tukang gado-gado yang gue temui ini.

Bang Bewok, nama si abang yg jualan gado-gado di perumahan Taman Narogong ini. Bang bewok berjualan setiap hari dari jam 8 pagi - 4 sore tanpa libur kecuali anaknya Sunatan, Istrinya melahirkan, atau Nikah lagi, kalau cuma sakit flu atau batuk atau demam doang mah tetep jualan.

Bang bewok setiap hari membawa 40 porsi setiap hari, oh iya bang bewok sudah berjualan selama 1th di lokasi ini, dan lumayan sudah punya tanah dan rumah dikampungnya.

Gimana sih bisa dapet duit buat BANGUN RUMAH DIKAMPUNGNYA DALAM WAKTU SETAHUN ?

jawabannya JUALAN GADO-GADO.

gini perhitungannya...:)


Gerobak : 2jt
Cobek Custom : 400rb
Bahan baku lain : 600rb

sisanya mah dapet pas jualan.




Bang bewok bawa 40 porsi sehari (weekdays), dan 60 porsi (weekend).
Bang bewok menjual gado-gado tanpa lontong seharga 10rb, lontongnya sendiri harganya 2rb.

oke ini ilustrasinya.

1 bulan = 30 hari

1 hari = 40 porsi

1 porsi = 12rb

berarti : 40 x 12rb x 30 = 14.400.000

SEBULAN DOI BISA NGANTONGIN 14 JUTA!!! gimane guys??

kalo ada penyangkalan seperti, 'ahh...kan gak laku terus-terusan habis setiap hari coy...' 'ah ini kan cuma ilustrasi...' ' ahh ini mah...itumah...'


uda dahhh..jangan nyangkal dah...jangan pada cuma kaget dan membentengi diri dengan menghibur diri sendiri. sini gue jelasin ya,

Pertama, itu kan itungan si abang yg bilang sehari abisin 40 porsi paling dikit, dan berarti uda pasti insyaa allah, karena makanan enak selalu ada jodohnya.

Kedua, gue cuma itung weekdays, gak itung weekend yg porsinya lebih banyak.

Ketiga, itu emang omset kotor, tapi kita gak tau gado-gado itu untung bersihnya berapa persen, lu bayangin aja toge, lontong, kentang, pare, daun kangkung sama bumbu kacang dicabein, kira-kira semahal apaan sih modal begituan ? NGARTI KAGAK?

yauda, sekian dari Jarum, Jajan Rumpi kali ini.

tungguin Jajanan Rumpi laennya. OKE!



ini sekilas alat perangnya si bang bewok,



No comments:

Post a Comment