Thursday 14 January 2016

CEMILAN GARUT




"CEMILAN OMSET 5,8 Jt/Hari" 





Namanya Ujang, dia putra garut yang merantau ke Bekasi, dia sebenernya hanya partner dari owner Cemilan Garut ini, tapi karena ownernya sedang tidur, jadi kita wawancara dia aja.

Berita ini akurat, Ujang itu adik ipar sang owner jadi gak akan ngada-ngada, sudah gitu gue juga udah sering menyaksikan keramaian kios ini setiap hari di jam-jam reguler pulang kerja.

Ujang berpartner dengan kakak iparnya yang bernama Adhe, dia juga dari Garut. Mereka membuka kios ini dengan modal nekat dan berani saja, tapi awalnya memang bukan sebesar ini kiosnya, ada di sebelah kios ini lapak awal mereka berbentuk garasi rumah orang yang disewakan dan setiap hari harus mereka rapihkan malam hari dan susun lagi pagi hari, kini di kios ini hanya perlu buka dan tutup roling door saja untuk berjualan.

Modal awal bisnis ini sekitar 50jt rupiah, kios 25jt pertahun, total 75jt.

Perincian 50jt itu adalah, rombak kios hingga ada meja-meja berwarna hijau itu untuk meletakkan dagangan hampir kurang lebih 10jt. Toples-toples besar 1 buahnya 125rb dan ini ada sekitar 25 toples. Sisanya bahan bahan jualan yang terdiri dari berbagai macam model cemilan kiloan.

Modal besar ini bukan tanpa perhitungan, mereka sudah melihat peluang dimana diperumahan ini hanya ada mereka satu-satunya penjual cemilan kiloan TERLENGKAP.

Satu hari ini gue ngobrol banyak saat gue belanja ciki dan sagon buat nyemil dirumah, kebetulan jam 11 siang ini lg sepi pengunjung, walhasil gue bisa bebas ngobrol sama si ujang.

sekitar 30 menit ngobrol soal bisnis ini, gue sontak kaget, dengan membuka kios dari jam 9 pai hingga 10 malam, mereka bisa memperoleh uang 5,8jt per hari. MASYA ALLAH...
gue pun nanya, emang selalu segitu perolehan per harinya mang ujang? Tidak katanya, pernah itu sangat sepi, hampir beda dengan hari-hari biasanya, namun penghasilan mereka masih fantastis, sekitar 1,2jt kalo lagi sepi. Ya Allah....gue keselek sagon ini sih.

Gue akhirnya pamit, pulang di rumah gue itung-itung, pukul rata aja 4jt perhari x 30 hari.

4jt x 30 = 120jt/BULAN.


AMAZING!!!!

sekali lagi ucapan Rasululloh tentang Perniagaan benar adanya. semoga semakin banyak pengusaha muda yang berdiri dari tanah Indonesia ini agar kita menjadi bangsa yang mandiri dan benar-benar merdeka dalam segala hal.

ini beberapa foto isi dagangan mereka yg gue liput.











sekian dari gue.

Wassalam.



//Hidayat Noer//

1 comment: