Monday 22 April 2013

Dari HAJAR ASWAD ke HAJAR AKHWAT


Dari HAJAR ASWAD ke HAJAR AKHWAT

Pasti pernah denger deh cerita ttg batu hajar aswad. Itu loh batu yang nempel di sudut ka’bah yang katanya bisa nyerep dosa manusia dan ketika kita berhasil menciumnya dgn atas izin NYA, maka batu itu akan menjadi syafaat bagi kita kelak di akhirat, gitu sih katenyeh.
Batu itu di rebutin sama banyak orang, ceritanya dulu jg sempet hilang pada zaman nabi Ibrahim. Tp panjang sih ceritanya, lupa juga nih ceritanya, hehehee..tp intinya itu yang memulai awal dari tawaf terjadi.
Batu itu di ka’bah direbutin banyak orang, mau pada nyium, mau pada dapet syafaat katenye.  Kalo aje lu udeh pada liat gimana tuh perjuangan orang-orang mau nyium itu batu, ampun, parah! Tapi emang pantes sih sampe begitu karena ganjarannya begitu hebat.

Sebelumnya ada beberapa hal yang menarik dan bagus buat jadi pengalaman kawan-kawan yang membaca ini. Maaf sebelumnya ini gak bermaksud ada unsure SARA atau menjelekkan sebuah suku tp ini mah memang mau berbagi aja yah.
1.        Disana dalam mencium hajar aswad kita akan menemui banyak CALO, yg notabene itu berasal dari INDONESIA, gak Cuma bikin SIM, tp mau nyium hajar aswad aja ada calonya, mau tau gimana dia bisa membuat ‘klien’ nya mencium hajar aswad? Wah itu mah tega lah pokoknya, jahat mereka tuh sama orang-orang sekitar klien nya, jd itu klien di dorong-dorong hingga masuk ke perbatasan batu, ketika ada rang yg mau berhasil nyium batu,palanya akan dijambak dan ditarik keluar dan di gantikan oleh klien nya untuk supaya si klien bisa nyium, entah mereka punya trik apa dan gmn bisa selancar itu memasukkan kliennya ke ratusan orang yang berebut berdesak di dpn batu itu. Intinya KALIAN JANGAN MAU, SOALNYA SETELAH ITU MEREKA AKAN MEMERAS KALIAN DENGAN HAMPIR 300 REAL yg setara dgn 900rb rupiah. PARAH! Mereka ada TEAM nya. Jd hati2.
2.       Hajar aswad sebenernya di khususkan bagi para pria aja sih, namun gak salah juga kalo ada wanita yang mau menciumnnya, namun di jelaskan di sebuah hadits yg gue lupa gimana dalilinya tp intinya gini ‘hajar aswadnya wanita itu ada di tangan suaminya’ tuh kan enak, Cuma cium tangan aja, gak pake berebut, daripada pake calo mahal belon lagi nanti jilbab kebuka pas lg desek2an, belum lg nanti kepegang-[egang, kan jd gimana gitu.
3.       Lu pade yg laki-laki jgn pada bilang GAGAH kalo belum nyium itu batu saat lu bertandang kesana, bukan sombong, tp emang bener begitu kata ayah gue. Soalnya gini, itu yg desek-desekkan belon berarti manusia loh, bisa aja itu Cuma malaikat atau jin yg emang diutus sama Allah buat bikin gentar para manusia yang niatnya ude selangit. Kan ada banyak cerita kan yg tiba-tiba kok uda nongol di depan batu dan tinggal nyium, ada juga yang masuk ke ratusan orang itu tanpa terluka dan dengan mudahnya nyium dang a jarang juga wanita bisa. NAH! Itu kate gue, belon tentu itu manusia semua, kan Allah yg punya cerita, jd ya sah-sah aja sih buat bikin alur begini. Kite Cuma kudu yakin BISA, udeh itu aja, pake KEPOLOSAN dan KELUGUAN lu disana, gausah mikir waaaahhh nanti gue bisa mati kalo desek-desekkan begitu sama bule yg badannya kayak kingkong semuah mane panas udaranya. Udeh dah itumah beneran GAGAL, mending beli jilbab item trus pake cadar aje dah.
4.      SEKIAN tips nya.
Gue sendiri udah Alhamdulillah nyium itu batu, ada banyak cerita unik ajaib, hebat, heboh. Awal sebenernya gue juga ragu, asli itu sih gue berasa takut, lu kalo yg ude liat badan gue, kurus dan tinggi kayaknya sulit ngadepin orang arab yg GEDE-GEDE, TURKEY yg org gunung, dan banyak eropa lain yg gak kecil kayak asia.
Saat itu solat dzuhur gue bareng rekan 1 kota gue, namanya kita samarkan jd ‘okwin’ saja yah. Dia bilang sama gue gini ‘yat, hajar aswad yuk!’ waduh..gue langsung nolak, soalnya gue liat kondisi saat itu PANAS, PENUH, dan gue jg ragu-ragu yg nantinya malah bikin gagal misi dia mencium batu itu, soalnya pernah sekali kami berdua nekat nyelusup barisan orang-orang besar itu tp gagal gara-gara kami ragu. Nah si Okwin itu akhirnya nekat, yauda sini barang-barangnya gue bawain pulang ke hotel. Gue pulang dah tuh. 30 menit setelahnya malah si okwin balik, gemeteran gak nafsu makan katenye, eh gue nanya knape lu win? Dia bilang, Alhamdulillah gue berhasil nyium deh yat. MASYA ALLAH! Gue berasa di jorokin dari lantai 35 burj hotel Dubai. Waduh, gue langsung semangat 45. Semua dari gue bergetar. Yah ga semua, nanti jd aneh dong. Kira-kira aja yah. Abis okwin bilang gitu, gue langsung aja berkomitmen ‘win ashar nanti giliran gue yah!’. Trus gue bilang lg ’30 menit gue gak keluar dari barisan org-org itu, lu pulang ja atinggalin gue ke hotel’.
Singkat cerita solat ashar tiba dan selesai dijalankan gue langsung mau cabut kea rah batu, tp okwin ngelarang, dia bilang gue kudu dzikir dulu muji yg punya batu, trus baca Al-mulk yg gue bisa, etah apa tujuannya tp gue nurut sama guru itu pesen yusuf Mansur, nurut sama guru berbuah ilmu. Abis selesai sama baca-bacaan itu kami jalan, okwin anter doing, dia berhentiin gue di depan air zam-zam, gue suruh minum walau gue gak haus, tp gue nurut, katanya doa biar dikasih tenaga buat nimbus barisan keringat itu, oke gue jalanin, udah gitu didepan ka’bah kami baca ‘bismillah’ biar dilurusin niatnya, di poloskan hatinya dari segala hal-hal aneh, dan dilugukan dari pemikiran-pemikiran jahiliah. Gue diantar sama si okwin nerobos barisan, saat gue diantar di depan multazam (posisinya antara batu dan pintu ka’bah) gue disuruh berdoa sama okwin biar di kasih kesempetan nyium, tp gue doa dengan kalimat lain, gue bilang gini ‘ya allah, kata orang nyium hajar aswad susah, sakit, dan banyak tinjuan dari sana sini, tolong mudahin, bikin saya punya cerita indah menciumnya tanpa sikutan dan pukulan, biar saya bisa certain ke orang-orang bahwa mudah mencium hajar aswad asal mau minta dan nyoba, biar orang gak takut lagi nyoba.’
 Setelahnya okwin blg ‘yat gue cabut yah, berjuang lu’ nah saat itu otak gw Cuma bekerja dgn kalimat ‘ya allah boleh cium yah hajar aswadnya’ boleh boleh boleh…gitu aja deh. Gw makin menelusup kedalam barisan atau tumpukan orang itu, gue inget satu pesen okwin, jgn buang tenaga, simpen, saat ada lengah lu keluarin tenaga lu dan masuk. Eh tau gak gue tiba-tiba aja pake tenaga supe gue dan masuk tuh ke pedalaman tumpukkan orang, dan ‘PLUK!’ pal ague masuk dengan mudah dan lancer, sampe lama bgt gue di dalemnya, sempet doa dan lirik-lirik sebenernya bentuknya tuh gimana sih, gelap dan hitam ternyata gak bening kayak di foto-foto di internet. Gak lama gue cabut pal ague sendiri karena kesian ada giliran orang lain kan.
Setelahnya gue pun gak bingung mau keluar gimana dari tumpukkan orang itu, gue inget kata okwin, julurin tangan aja ke atas, nanti pasti ada yg angkat. Bener loh, gue julurin tangan yg sebelumnya gue naik ke sedikit pijakan dibawah hajar aswad itu, tangan gue di genggam sama orang arab gede, di tariknya gue, dan kaki gue nginjek-nginjek pundak orang macem konser gitu, gue jalan di atas manusia, hehehee…trus gue di angkat dan diturunin dari atas pundak oleh orang arab td, tangan gue pun di ciumin sama orang arab itu dan sambil berkata ‘Indonesia?good people..good..’ gitu katenye, dan akhirnya kisah ini ditutup dengan gemeteran badan gue seakan gak pecaya, Cuma 15 menit gue berhasil mencium menelusuk dan tanpa luka atau bonyok sana sini di tubuh gue, bener-bener allah ngasih kemudahan itu, bener-bener allah bkinin cerita indah ini lewat gue, makanya gue share nih buat lu pade, jangan takut duluan, itu mah Cuma gertakan tuh rame-rame begitu, isinya mah jin aja kayaknya, bismillah, tar pade nyingkir dah. Hehehehee…
Oh iya saat gue gemeteran pikiran gue tuh nyariin okwin yg mungkin belum jauh, padahal ude pergi dari td juga yg kemungkinan udah sampe hotel, tp gak salah kan kalo berdoa, namanya  juga kalo doa disono tuh kayak BBMan sama ALLAH kan. Gue bilang, ‘ ya Allah ketemuin sama okwin, mau cerita secepetnya’. JENG JENG JENG!!!! Gue keluar masjid dgn sempoyongan dan sedikit gemeteran, gue liat samar-samar tubuh gempal dgn sarung dan peci khas anak Indonesia, dan itu si OKWIN! Ya allah…bener-bener dikabul lg, gue kejar aja, gue rangkul dan gue bilang ‘SUKSES WIN!!! ALHAMDULILLAH!’ YESS!! Anak bekasi berhasil menaklukkan kerumunan raksasa disana. Yg gue aneh, itu kan jalur pulang rame bgt kayak semut kerumunin kue bolu, kok bisa-bisaan gue liat si okwin di depan mata, padahal kalo lg solat biasa trus mencar, boro-boro ketemu lg mah.
Yauda sekarang  gue mau merajut mimpi baru lg, sampe ketemu JANNAH nya Allah ya teman-teman.
Wassalamualaikum.


itu yang kanan si okwin, rekan ane dalam berjuang, yg kirinya mah yaah...tau lah..:)))))

4 comments:

  1. haaaaa..dayaaatt..
    gue nangis baca dua postingan lo inii..
    iyaa, dua-duanya..
    bener-bener gue pengen banget ke tanah haram itu..
    baca cerita lo aja gue nangis, apalagi liat langsung yaa..
    Ya Allah..mudah-mudahan deh..
    Aamiin ya Allah Aamiin..
    Bismillah..
    Doain gue juga yaa :'D

    ReplyDelete
  2. hehehe,,,makasih nana...semoga juga bisa kesana yah..aamiin

    ReplyDelete
  3. Speechless,
    Ditulisnya pake hati banget ini postingannya, semoga saya juga berkesempatan, semoga kita semua ngumpul bareng ka di Jannah, amien...

    Tapi judulnya agak ga nyambung ka "Hajar Akhwat" -,-a

    ReplyDelete
  4. kakak, maaf baru komen..
    huuuaaahh, aku cemburu bin mupeng..
    Semoga bisa ngikutin jejak kakak, nanti bareng suami..aamiin..

    bener tuh, judul ama isinya ga nyambung.. :p
    kirain diakhir cerita bakal dikaitin ama nikah trus pajang foto kk yg da tulisan "nikah yuk"..haha

    ReplyDelete