Monday 2 April 2012

Predikat 'CUKUP' itu ga asik.

oy...assalamuallaikum...

ape kabar para pembaca sekalian?

udeh lama vakum nih...emm...gitu deh...biasa bangun lebih awal untuk mnikmati masa masa pengangguran menjelang menjadi pengusaha.



gini, gw mencoba buka lagi blog gw, mencoba membaca lg apa yg gw tulis dan nyatanya banyak yg gw lupain.
bener deh, gasemua gw inget, gasemua udeh gw lakuin rutin, nyatanya malah makin banyak yang lupa sampai pada saat gw dapet sindiran dari seorang temen gw yg pengusaha, dia bilang gini 'kapan sukses?' 'bentar lg broh' 'iya kapan?' 'insya alloh tahun ini' 'udeh lakuin apa?' 'emmm...banyak' 'tapi?' 'belum hasil broh' 'lu inget ga, waktu lu itu emang banyak, tp waktu orang tua lu?waktu buat jd seorang suami bagi lu?itu tuh sebentar lagi.dan ga banyak.'

gw diem, aseli gw diem tuh.

bener yah, kita tuh ga hidup sendiri, gw yakin, klo gw disuruh tiap hari makan telor sama kecap aja pasti gw udah bisa bertahan hidup dan ga peduli sama keadaan, tp kalo gw liat orang tua+calon istri gw kelak bakal bernasib sama, gw ga akan tega sih.

waktu gw ga banyak ternyata buat bersantai. entah gimana caranya buat gw bunuh rasa malu ini.
bekerja lg di sebuah perusahaan kah? yah sempat terfikir buat gw bikin CV dan mengirimkannya lg, tp lagi2 terjegal oleh semangat yang entah dateng dari mana.

pernah gw ngirim beberapa CV tuh ke perusahaan di link job pada sebuah situs, tp setelah itu gw nyesel, gw doa deh biar ga diterima.

bukan pilihan gw menjadi pegawai, bukan gw ga suka,bukan gw mengecilkan status pegawai, tp gw emang mau yg lebih dari sekedar cukup aja.

gw mau ga cuma cukup bisa bikin orang tua gw makan enak tp bikin mereka bisa pergi ke tanah suci kapan pun mereka mau, dan itu bukan 'CUKUP' namanya.
gw mau punya istri yg pas dia hamil gausah tuh naik bis kesana kemari, cari taxi buat ke dokter, gw mau kami sekeluarga punya dokter pribadi, mereka2 yg datang ke kami, bukan sebaliknya, dan itu ga bisa denagn predikat 'CUKUP'

kita hidup itu bukan buat diri sendiri aja, bahkan kita hidup itu karena tetangga, percaya deh, kita terlalu hidup dengan apa kata orang lain yg belum tentu mereka membiayai kehidupan kita.

yah, ini cuma sepenggal pemikiran yang gw rasa sebenernya kalian merasakan bukan? iya pasti.

jadi, kalau lah itu benar terjadi, berubah adalah pilihan, menjadi diri sendiri yang dapat bermanfaat bagi orang lain itu sangat bagus, tp lebih bagus lagi kalo lu bisa menjadi apa yg lu cintain.

bismillah semoga ga salah.

semoga ada yg paham.

semoga ada yg sebarin blog ini.

semoga saya sukses.

semoga yg baca juga ikutan sukses kalo praktekin ini.

semoga saya terkenal.


amin.

4 comments:

  1. amin lo salah poy, yang bener itu AAMIIN...

    a nya panjang, kasrohnya juga... karena artinya beda, heheheh..=)))

    ReplyDelete
  2. babylisspro nano titanium (Titanium) - TITNACON
    This stainless steel alloy material consists apple watch stainless steel vs titanium of a few components including a graphite, graphite, titanium road bike and bony oxide. titanium hip The titanium damascus knives material is made from a ford escape titanium 2021

    ReplyDelete